jadwal salat








Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide

Country:



quran

Rabu, 02 November 2011

Persahabatan Antara Ikan dan Monyet


Persahabatan Antara Ikan dan Monyet
oleh: Wilda Hujaimah

Di sebuah danau yang berair jernih, hiduplah seekor ikan mas yang indah, Di pinggir danau terdapat sebatang pohon jambu yang tumbuh dengan subur, Seekor monyet sedang duduk pada phon itu, ia melihat seekor ikan mas sedang berenang-renang di air.
Kemudian monyet itu melemparkan sisa jambu-jambu ke air, keping-keping jambu itu dengan segera di lahap oleh ikan mas. Sejak saat itu kedua mahluk yang berbeda lingkungan itu bersahabat.
Setiap hari monyet itu menyempatkan diri duduk dekat air danau. sementara itu, ikan mas berenang-renang di air danau. Pada suatu hari ikan mas berseru kepada monyet, “sahabatku, lihatlah langit telah penuh dengan awan hitam” Segeralah mencari tempat berteduh yang nyaman! si monyet memandang kelangit dan bergegas mencari tempat berlindung. Tak lama kemudian hujan mulai turun, makin lama makin deras.
Karena kedinginan, berkatalah monyet di dalam hati,” kasihan sekali ikan mas sahabatku itu, tentu juga ia kedinginan. Aku harus segera menolongnya.” Tanpa pikir panjang monyet itu segera berlari menuju danau dan berseru, ” Ikan mas saudara ku lekaslah kemari!”. Mendengar suara sahabatnya itu, ikan mas menyangka si monyet terjatuh dan meminta tolong kepadanya. Ketika ia mendekat kepinggir danau, si monyet segera menyambarnya. ikan mas meronta-ronta berusaha mati-matian untukn melepaskan diri dari tangan si monyet. Namun, si monyet tidak menghiraukan dan terus membawa ikan mas, ia naik pohon menuju pohon yang teduh. Didekapnya ikan mas itu erat-erat supaya badannya hangat.
Segera setelah hujan reda, si monyet mengeluarkan ikan mas dair dekapannya dan ia menjatuhkan ikan mas itu ke danau, tetapi ternyata ikan mas itu sudah mati karena tidak dapat bernafas. Monyet pun menyesali perbuatannya itu.

Penulis adalah siswa SMPI Cilenga Kelas VIII

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host