jadwal salat








Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide

Country:



quran

Rabu, 02 November 2011

Gigi Berkawat bisa mencegah penyakit jantung?


Gigi Berkawat bisa mencegah penyakit jantung?
Oleh: Yulianti
     Belakangan ini sering kali ketemu sama cewek atau cowok yang pake kawat atau behel di giginya, kalo dipikir-pikir nich orang yang pake behel di gigi nggk lagi sekedar benerinsusunan gigi,nambah aksesoris, atau ikutan tren aja mich, percaya apa nggk kalo pake behel bisa juga untuk mencegah dari berbagai keluhan yang terjadi di sekitar mulut.
     Menurut banyak dokter gigi, fungsi utama pemasangan behel atau bracket pada gigi memang memperbaiki susunan gigi dengan cara menariknya secara perlahan dan bertahap, agar susunannya rapih sesuai yang di inginkan soalnya ini susunan yang benar, bukan hanya bisa mengunyah makanan lebih mudah, tapi lebih dari itu lho..
    kalo gigi amburadul ini orang yang punya pencernaan snsitif, makanan yang nggak benar-benar hancur (karena gigi yang nggak rapih tersusun) bisa jadi maslah tuchh… udah gitu sela-sela gigi bakalan susah bersih nantinya, gigi bakal gampang berlubang, mudah keropos, muncul plak,gusi mudah berdarah, dan mulut mulut jadi beraroma nggak sedap lagi..
     Masih seputar gigi yang amburadul bantuknya nich.. kuman yang udah punya sarang di gigi akan sangat mengganggu kesehatan di kemudian hari, bukan nggak mungkin, gara-gara kuman bersarang dengan waktu lama di gigi, jadi merambat ke jantung dan bisa struk.
    Bukannya mau promo nich..tapi, emang bener kok, dengan memasang kawat pada gigi yang amburadul itu bisa jadi solusi untuk menghindari bahaya yang udah di
sebutkan tadi, cuma emang nggak gampang juga, semua ada prosesnya. mulai dari periksa gigi, susunan gigi di foto, hingga nyetak gigi biar tau bagian yang mana yang  kudu dibenahin emang ada baiknya, masalah gigi dan gusi ditangani dulu sebelum dipasang behel. karena kalo kawat udah jadi barikade didepan gigi, nyembuhinnya bakalan lebih susah dan ngrepotin.
     Dan namanya memperbaiki yang rusak, yang punya gigi kudu sabar, karena perawatannya rada lama nich… tergantung dari kondisi dan kayak apa posisi gigi yang harus direvesi. makin banyak posisi yang dibenarin makin lama dech pake kawat giginya. katanya sich bisa sampe dua atau tiga tahun, tapi kalo pada hidupnya bener nich, mungkin akan lebih cepat.

penulis adalah siswi MA YP.CILENGA
sumber: Gaul

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host