jadwal salat








Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide

Country:



quran

Rabu, 02 November 2011

Suksesnya sebuah pemikiran


Suksesnya sebuah pemikiran
oleh : Aji Ahmad

Setiap individu tentu memiliki sebuah pemikiran, bahkan sebuah keluarga atau sebuah lingkungan tentu juga memiliki sebuah pemikiran lebih jauh lagi suatu bangsa atau peradaban akan memiliki sebuah pemikiran dalam islam pemikiran di kenal dengan terminologi “fikrah”.
      Tidak sebuah pemikiran di dunia ini akan sukses, ada beberapa kriteria yang menentukan sebuah pemikiran itu akan berhasil di wujudkan. setidaknya ada 4 hal yang di katakan oleh Asy Syahid Hasan Al-Banna mengenai hal ini: pertama, manakala kita memiliki keyakinan yang kuat terhadap pemikiran tersebut. kedua, ketika kita ikhlas dalam berjuang di jalanNya. dasar dari keikhlasan ini adalah hati yang bertaqwa dan bersih. ketiga, ketika kita semakin bersemangat dalam merealisasikannya. semangat ini didasari oleh dorongan yang kuat, dan perasaan yang menggelora. kempat adalah, ketika kita kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkan pemikiran tersebut. kesiapan ini didasari oleh keinginan atau kemauan yang kuat.
Jadi, jika sebuah pemikiran ingin berhasil diwujudkan, maka keempat rukun di atas harus bisa dilaksanakan, walau keempat hal tersebut hanya dimiliki oleh para pemuda, karena pemuda-lah melekat karakteristik di atas, tapi kita sebagai orang yang berakal sehat, harus bisa mewujudkan apa yang kita pikirkan.

Penulis adlah siswa MA YP. Cilenga Kls XII Is

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host